Spesial ULtah RWP

Selasa, 21 Mei 2013

Tahap Meng-Online-kan Website

4. Tahap mengonlinekan Website

Artikel ini adalah artikel ke-4 tentang 7 langkah membangun Bisnis Online. Baiklah, pada tahap ini kita akan membicarakan tahap meng-Online-kan website. Jika anda sudah memiliki tempelate website, maka langkah berikutnya adalah mengonlinekannya.

yang kita perlukan pada tahap meng-online-kan website ini adalah hosting, domain, dan file Upload. Hosting adalah sewa yang harus kita bayar dari website yang akan kita online kan. Biasanya lamanya 1 tahun. Ada juga yang gratisan (di jelaskan di ebook rwp ke-9). Sedangkan Domain adalah identitas website kita. Misalkan, sbconline.tk, Sbconline adalah identitas website, jadi anda bisa memilih sesukannya, asalkan belum ada yang memakai. Karena di dunia online, tidak boleh satu website pun yang namanya sama persis. Sedangkan file Upload adalah file yang berguna untuk mengantar file website ke hosting.


Namun, jika anda menggunakan yang gratisan atau yang instan, seperti blogspot dan wordpress maka anda tidak perlu ketiganya itu, karena semuanya sudah diatur oleh penyedia jasa yang bersangkutan. Khusus untuk yang berbayar, anda akan mendapatkan fasilitas yang lebih bagus. Dan nama website anda kelihatan lebih profesional. Lihat perbedaannya, Jika gratisan alamatnya: bisnis.blogspot.com/bisnis.wordpress.com. Sedangkan yang berbayar berubah menjadi bisnis.com. Lebih kelihatan profesional bukan..!


Demikian tahap meng-online-kan website. Namun yang perlu diingat mindset/ pola pikir pebisnis Online adalah Tidak ada kata "tidak" jika kita sudah punya tekad untuk berbisnis. Entah anda lakukan cara yang gratisan maupun yang berbayar, kuncinya adalah fokus hingga anda benar-benar memahami dan menguasainya. Setelah itu anda bisa berganti ke sumber penghasilan dari internet yang lain.

Artikel sebelumnya                                                                                           Artikel selanjutnya

Ditulis Oleh : Unknown // 19.16
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar