Spesial ULtah RWP

Senin, 04 Maret 2013

Leverage: Rahasia untuk Melipatgandakan Kekayaan Anda dengan Cepat


kalau kita lihat fenomena kehidupan, jumlah orang kaya itu hanya sebagian. Sedangkan Jumlah orang miskin jauh lebih banyak. Sampai2 ada istilah, yang kaya tambah kaya dan yang miskin tambah miskin. Mungkin anda bertanya "Ilmu apa yang mereka punya, sampai tidur pun menghasilkan uang?". 
Ternyata, orang2 kaya selalu punya cara untuk meningkatkan penghasilannya. Lihat saja Carlos Slim, yang mampu meningkatkan kekayaannya hingga mencapai RP. 500 Triliun dan bahkan menjadi orang terkaya ketika dunia sedang mengalami krisis.  Ya itulah leverage atau daya ungkit. Inilah rahasia orang kaya yang dalam ‘sekejap’ mampu meningkatkan kekayaannya secara berlipat-lipat.
Pengertian leverage secara sederhana begini. Anda mampu melakukan percepatan usaha dengan luar biasa dengan melibatkan sumber daya di sekeliling anda.
Kalau anda mau buat toko online tapi kebingungan membuatnya, anda bisa meleverage-nya dengan memanfaatkan web developer atau pembuat web. Kalau anda mau mempercepat pemasaran internet produk anda, anda bisa buat sistem penyebaran seperti virus, misalnya saja WEbsite penyebar iklan massal .
Di atas tadi beberapa contoh sederhana leverage di bisnis internet. Leverage itu bisa berupa pembimbing, tim, network atau jaringan, sumber daya, sistem dan peralatan. Pada intinya, leverage atau daya ungkit itu erat kaitannya berhubungan dengan pihak lain.
Lalu pada hal yang bagaimana anda bisa memanfaatkan waktu , tenaga, dan skill orang lain untuk meleverage kesuksesan anda?
  • Pekerjaan dimana anda kurang ahli. Seperti misalnya anda tidak ahli desain, serahkan saja pada ahlinya. Kalau anda bingung bagaimana membuat web otomatis, anda bisa manfaatkan produk di gempar.com.
  • Membuat pekerjaan anda selesai lebih baik. Lebih baik artinya bisa lebih cepat atau lebih baik kualitasnya. Anda bisa ciptakan sistem dan kondisi yang mempercepat terselesaikannya pekerjaan-pekerjaan anda.
Dan sekarang, waktunya anda terus membiasakan diri untuk meleverage bisnis anda sedikit sedikit. Kalau anda sudah mulai terbiasa, anda bisa meningkatkan leverage anda dengan lebih maksimal :) :)


Ditulis Oleh : Unknown // 20.50
Kategori:

2 komentar: